Kamis, 06 Februari 2014

KISI KISI UAS PARIWISATA DOSEN PAK DADANG

Kisi Kisi Pariwisata Kelas 1-PAC Dosen Pak Dadang
PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI UNTUK KEGIATAN INDUSTRI PARIWISATA (E-TOURISM)

1.       Bagi turis dengan adanya Teknologi Informasi maka turis akan dengan mudah mencari informasi tentang objek wisata, akomodasi, transportasi dan perijinan.
2.       Bagi Pemerintah memudahkan memberikan informasi mengenai perundang undang di bidang pariwisata dan ketenagakerjaan untuk membuka usaha pariwisata.
3.       Bagi swasta dapat memanfaatkan Teknologi Informasi untuk mempromosikan, menjual dan bertransaksi dengan turis, contohnya : E-ticketing, E-Travel Agen.
4.       Bagi industri Akomodasi dapat memanfaatkan Teknologi Informasi untuk mempromosikan, menerima pesanan (Booking) dan bertransaksi dengan turis mengguknakan media Internet. Contohnya: E-booking, AGODA.
5.       Bagi Industri Kuliner dapat memanfaatkan Teknologi Informasi untuk media Promosi dan Pemesanan.
6.       Bagi Instrumen Financial, Teknologi Informasi di manfaatkan oleh para pelaku pariwisata untuk memudahkan dalam bertransaksi, contohnya : Debit/Credit card, ATM, E-Banking, dan Money Changer (Kurs).
7.       Bagi Individual kita dapat memanfaatkan Teknologi informasi uantuk Melakukan Pencaraian, Penawaran, dan Persetujuan (Transaksi).

OBJEK DAYA TARIK WISATA
1.       Alam                              : adalah objek wisata yang tercipta dengan sendirinya atau dari alam. Contohnya : Gunung, Pantai, dan Danau.
2.       Buatan                          : adalah objek wisata yang diciptakan oleh manusia. Contohnya : Borobudur, Candi, dan Budaya.
3.       Peminatan Khusus                  : adalah objek wisata yang dibutuhkan turis dengan hobi tertentu. Contohnya : berburu, rafting, dan Panjat tebing.
Objek daya tarik wisata yang belum tereksplorasi oleh Teknologi Informasi akan menjadi peluang bagi Pemerintah, Swasta dan Individu.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar