Selasa, 11 Maret 2014

02.FUNGSI DEPARTEMEN DAN STRUKTUR ORGANISASI (Tata Boga dan Tata Hidang, 02)

FUNGSI DEPARTEMEN  DAN STRUKTUR ORGANISASI
 
FUNGSI DAN STRUKTUR ORGANISASI
DEPARTEMEN, DIVISI, SEKSI, DAN SUB SEKSI

FOOD & BEVERAGE  DEPARTMENT HOTEL

01. FOOD & BEVERAGE DEPARTMENT ADALAH, BAGAIAN DARI HOTEL YANG MENGURUS DAN BERTANG GUNG JAWAB TERHADAP KEBUTU HAN JASA PELAYANAN MAKAN DAN MINUM SERTA KEBUTUHAN LAIN YANG  TERKAIT, DARI PARA TAMU YG TINGGAL MAUPUN YG TIDAK TINGGAL DI HOTEL, DAN  DIKELOLA SECARA  KOMERSIAL  DAN PROFESIONAL



02. Food & Beverage  Service  Division adalah bagian dari Food & Beverage Department Hotel yang mengurus dan bertanggung jawab terhadap jasa pelayanan makan dan minum tamu, meliputi area pengelolaan pada Retaurant, Bar, Room Service dan Banquet, yang dikelola secara komersial dan profesional.




03. Restaurant Section adalah salah satu seksi  dari divisi Food & Beverage Service yang mengurus dan bertanggung  jawab terhadap jasa pelayanan makan dan minum tamu di restaurant hotel, yang  dikelola secara komersial dan profesional.


04. Bar section adalah section dari Food & Beverage  Service  division yang  mengurus dan  bertanggung jawab  terhadap  jasa     pelayanan minuman baik minuman alkoholic dan non alkoholic bagi tamu yang tinggal maupun yang tidak tinggal di hotel, dikelola secara komersial dan profesional.


05. Room   service     secton    adalah
salah satu section dari Food & Beverage division yang mengu rus dan bertanggung jawab terhadap jasa pelayanan makan dan minum bagi tamu  hotel  yang makan di kamar   yang dikelola secara komersial dan profesional.



06. Banquet section adalah salah satu
seksi dari food & beverage service division yang mengurus dan bertanggung jawab terhadap jasa pelayanan makan dan minum tamu dalam  jumlah besar  yang pelaksanaannya didasarkan pada kesepakatan antara pihak banquet dengan pihak pelanggan sebelum hari pelaksanaannya, yang dikelola secara komersial dan profesional.


07. Food & Beverage Production adalah, salah satu divisi dari  food & beverage department hotel yang mengurus dan bertanggung jawab terhadap penyediaan  produksi makanan dan minuman tertentu yang dibutuhkan tamu di semua seksi food & beverage departent hotel.


08.Steward division adalah salah satu divisi dari Food & Beverage Departmen hotel yang mengurus dan bertanggung jawab terhadap jasa penyediaan, perawatan dan penyimpanan  semua peralatan dan perlengkapan operasional dapur , Restaurant, Bar, Room Service dan Banquet.


Dosen : Sukresno, SE, MM.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar